Profil Kimia Farma

PROFIL KIMIA FARMA

Kimia Farma adalah perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817. Nama perusahaan ini pada awalnya adalah NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Berdasarkan kebijaksanaan nasionalisasi atas eks perusahaan Belanda di masa awal kemerdekaan, pada tahun 1958, Pemerintah Republik Indonesia melakukan peleburan sejumlah perusahaan farmasi menjadi PNF (Perusahaan Negara Farmasi) Bhinneka Kimia Farma. Kemudian pada tanggal 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menjadi Perseroan Terbatas, sehingga nama perusahaan berubah menjadi PT Kimia Farma (Persero).

Latest News

Larangan Gratifikasi Insan Kimia Farma

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsu dan Surat Edaran Menteri BUMN Nomor SE-2/MBU/S/05/2019 tanggal 15 Mei 2019 tentang Larangan Untuk Menerima Gratifikasi Terkait Hari Raya, maka bersama ini kami instruksikan kepada para Insan Kimia Farma untuk menerapkan Larangan Menerima Gratifikasi melalui Surat Edaran terlampir

 

Kimia Farma Raih Rekor MURI Lewat Aksi Kumur 2.000 Peserta

PT Kimia Farma menggelar aksi kumur dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dan kesegaran gigi dan mulut. Aksi kumur ini diikuti sekitar 2.000 warga menggunakan Enkasari Mouthwash yang berlangsung di dua kota yaitu Jakarta dan Bandung.

Atas kegiatan tersebut, PT Kimia Farma diganjar rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Info KEGIATAN

Kimia Farma Resmikan Klinik Apung

Klinik Apung ini menjadi misi kemanusiaan kita bersama demi meningkatkan status kesehatan masyarakat yang baik melalui pendampingan untuk hidup sehat,” kata Direktur Umum & Human Capital PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Arief Pramuhanto. Klinik Apung Kimia Farma akan menjangkau tujuh wilayah di NTB atau melayani lebih dari 900 Kepala Keluarga (KK). Adapun wilayah tersebut adalah Telaga Lupi, Teluk Gok, Gili Nanggu, Gili Gede, Gili Asahan, Bangko-Bangko, dan Geresak.