Unit Research & Development melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan produk baru Perseroan, yang dilengkapi dengan laboratorium formulasi dan laboratorium analisis, fasilitas ekstraksi dan kebun tanaman obat seluas 5 Hektar di Bandung dan 1.060 Hektar di Cianjur Selatan, Jawa Barat. Unit Research & Development melakukan penelitian formulasi, baik untuk sediaan farmasi maupun herbal, sintesa kimia sederhana, pengembangan tanaman obat, dan pengembangan produk kosmetik.

Sejalan dengan perkembangan teknologi kedokteran di bidang terapi, Perseroan senantiasa menyiapkan diri untuk memanfaatkan peluang yang ada dengan merencanakan pengembangan bisnis dan produk ke depan, di antaranya penelitian dan pengembangan sel punca, jasa penyimpanan sel punca, kultur jaringan, dan radiofarmaka. Di samping itu, Perseroan juga mengembangkan produk obat yang berbahan dasar dari tumbuh-tumbuhan (herbal) yang memanfaatkan kekayaan hayati Indonesia sekaligus bermanfaat bagi masyarakat.

Hingga kini Perseroan telah me-launching produk-produk baru kategori produk farmasi dan kosmetik yaitu Marcks’ Moisturizer, Marcks’ Teen Compact (all variant), DiaresQ, MyDekla, Tenolam E, Lesikaf, Saliscyl Fresh, dan Venus Soft Matte Lip Cream.