Jakarta, (20/2) – PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) kembali mendulang prestasi dalam Top Brand Award. Tahun ini, Kimia Farma berhasil merebut 3 (tiga) penghargaan Top Brand 2018. Penghargaan tersebut disampaikan oleh CEO Frontier Group & Founder Top Brand, Handi Irawan D. dan Editor In Chief Majalah Marketing, Anang Gozali pada Selasa 20 Februari 2018 di Hotel Mulia, Jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta.

Adapun 3 produk Kimia Farma yang mendapat predikat Top Brand adalah Enkasari, Salicyl dan Marcks. Dalam kategori obat-obatan, Enkasari menjadi salah satu obat sariawan terbaik. Sementara itu untuk kategori perawatan pribadi, Salicyl mampu bersaing dengan berbagai produk bedak kesehatan lainnya dan Marcks menjadi salah satu produk bedak muka tabur yang unggul di masyarakat.
    
“Produk-produk healthcare yang dihasilkan oleh BUMN Farmasi Kimia Farma ternyata cukup bersaing dibandingkan dengan brand lain. Ini adalah bukti kekuatan beberapa merek Kimia Farma. Kami terus berinovasi dan melakukan diversifikasi produk dan merebut pasar khususnya untuk produk OTC, kosmetik dan produk untuk lifestyle. Apa yang dibutuhkan oleh konsumen, kami coba kreasikan sesuai trend yang dibutuhkan konsumen,” tutur Pujianto.

Beberapa tahun terakhir, Enkasari, Salicyl dan Marcks semakin diminati oleh konsumen dengan diikuti semakin besarnya market share setiap produk.  Hal ini sebagai wujud meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Kimia Farma.

Tahun sebelumnya, Kimia Farma mencetak prestasi dalam Top Brand 2017 dengan perolehan 3 penghargaan yang diberikan untuk Asifit sebagai produk pelancar ASI dalam kategori makanan dan minuman serta Marcks dan Salicyl yang konsisten menjadi brand pilihan hingga saat ini.

Top Brand Award adalah sebuah ajang apresiasi bergengsi terhadap merek di Indonesia. Tahun ini, terdapat lebih dari 100 merek yang berhasil meraih 3 parameter Merek Top, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share dan Top of Commitment Share. Merek peraih Top Brand adalah merek yang paling dikenal oleh konsumen Indonesia, banyak dibeli oleh konsumen dan mampu menciptakan loyalitas konsumen.

Top Brand merupakan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset Independen Frontier Consulting Group, sebuah lembaga riset pemasaran terkemuka dan sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di Indonesia.

STOCK PRICE

grafik KAEF.JK
2.390 (+1,70%)
Prev Close : 2.350
Volume : 31.800
BPOMLogo Badan POM kemenbumnlogo Kementerian BUMN
Kemenkeslogo Kementerian Kesehatan beilogo PT. Bursa Efek Jakarta

CURRENCY RATES