"Satu langkah kecil wujudkan masyarakat sehat "


Karangasem (27/1) - Sejak mengalami erupsi freatik pada bulan November tahun silam, Gunung Agung masih mengalami erupsi. Tak pelak, masyarakat terdampak bencana tersebut masih tinggal di pengungsian. Saat ini pengungsi di Kabupaten Karangasem yang masuk Kawasan Rawan Becana Zona 6 Km dari puncak Gunung Agung kurang lebih 11.484 jiwa tersebar di 163 titik.
 
Sebagai wujud komitmen PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Perseroan) dalam tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan, Perseroan dan IIKKF (Ikatan Istri Keluarga Kimia Farma) bekerjasama dengan Perhimpunan Bulan Sabit Merah Indonesia Provinsi Bali yang merupakan Swadaya Masyarakat bergerak dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan bidang kesehatan, menyelenggarakan Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan kepada warga pengungsi erupsi Gunung Agung di Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem. Perseroan juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan logistik berupa lauk pauk dan sayuran untuk membantu Pemerintah menangani warga terdampak erupsi Gunung Agung.
 
Selain itu, Perseroan menggelar program Trauma Healing guna memulihkan kondisi traumatis para pengungsi terutama anak-anak dan memberikan bantuan tas beserta perlengkapan alat tulis kepada anak-anak pengungsi, sehingga anak-anak akan berlatih sabar, lebih bahagia dan melupakan kesedihanyang mereka alami.
 
Program CSR yang bertema "Satu langkah kecil wujudkan masyarakat sehat" ini dilaksanakan selama 2 hari mulai 27 hingga 28 Januari 2018. Setidaknya terdapat 1.194 jiwa dari tiga pos pengungsi di Desa Sibetan, dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Bantuan CSR disampaikan secara simbolis oleh Direktur Keuangan PT Kimia Farma (Persero) Tbk, IGN Suharta Wijaya kepada Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri.
 
"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kimia Farma terhadap saudara-saudara kami, warga terdampak erupsi Gunung Agung. Kami ingin memastikan saudara-saudara tetap dalam kondisi yang fit dan sehat meskipun tetap tinggal di pengungsian. Sehingga saudara-saudara bisa tetap menjalankan aktivitas dan bekerja dengan semangat lagi," tutur Suharta saat penyerahan bantuan pada 27 Januari 2018.
 
Sebelumnya, Perseroan juga telah menyalurkan bantuan obat-obatan kepada warga terdampak erupsi Gunung Agung pada 25 September 2017.
 
Perseroan berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak erupsi Gunung Agung. Perseroan terus berupaya ikut ambil bagian dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia, tidak hanya melalui produk-produknya saja akan tetapi juga melalui kegiatan CSR seperti ini.
 

STOCK PRICE

grafik KAEF.JK
2.390 (+1,70%)
Prev Close : 2.350
Volume : 31.800
BPOMLogo Badan POM kemenbumnlogo Kementerian BUMN
Kemenkeslogo Kementerian Kesehatan beilogo PT. Bursa Efek Jakarta

CURRENCY RATES