PT Kimia Farma Tbk. mendapatkan penghargaan dalam acara yang diadakan oleh Warta Ekonomi di Hotel Le Meridien, Jl Jend. Sudirman, Kamis ,11 Juni 2015 lalu.

Acara ini merupakan annual event dari Warta Ekonomi dimana Warta Ekonomi melakukan penilaian terhadap banyak perusahaan, baik BUMN atau Non BUMN dengan berbagai bidang industri di Indonesia

 

Diwakili oleh Bpk. Pujianto selaku Direktur Umum dan Human Capital , Kimia Farma menerima penghargaan sebagai Living Legen Companies Award dengan kategori Best Financial Performance.

Penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi kemampuan perusahaan-perusahaan dalam bertahan, dan bahkan berhasil membukukan laba yang mengesankan. Selain itu, untuk menginspirasi  pelaku usaha lainnya atas strategi dan kiat yang mereka terapkan ketika menghadapi tantangan, baik  yang berupa persaingan maupun tekanan kondisi perekonomian, tetapi berhasil tampil sebagai perusahaan yang mampu terus tumbuh dan berkembang dengan sangat mengesankan.

Untuk memilih perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai penerima penghargaan ini, tim riset Warta Ekonomi melakukan kajian terhadap lebih dari 130 perusahaan yang telah berusia lebih dari 50 tahun. Proses pemilihan dilakukan melalui desk research dengan beberapa tahap penilaian.

Penghargaan kepada Living Legend Company yang memiliki kinerja keuangan terbaik sepanjang 2014. Berikut daftar perusahaan penerimanya.

  1. PT Asuransi Astra Buana
  2. PT Astra International Tbk.
  3. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
  4. PT Bank Central Asia Tbk.
  5. PT Gudang Garam Tbk.
  6. PT Kimia Farma (Persero) Tbk.
  7. PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.
  8. PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk.