Pembukaan apotek dan klinik di Balikpapan ini juga merupakan langkah Kimia Farma untuk mengejar target penambahan 125 outlet apotek dan 55 klinik di seluruh Indonesia sampai dengan akhir tahun

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Kimia Farma (Persero) Tbk. resmi membuka apoteknya yang ke-700 dan kliniknya yang ke-300. Peresmian berlangsung di Gunung Malang, Balikpapan, Selasa (20/10/2015).

Acara peresmian dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Rusdi Rosman, Direktur Apotek PT Kimia Farma Imam Fathorrahman, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan Dody Pamungkas.

Setelah peresmian, Kimia Farma menggelar cek kesehatan gratis, donor darah, dan penyuluhan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat.

“Kami buka di sini karena saat ini outlet Kimia Farma di Balikpapan sudah melayani hampir 23.000 peserta BPJS Kesehatan di Balikpapan. Di Balikpapan sendiri sudah ada 20 outlet. Kami buka lagi supaya pelayanan semakin prima,” tutur Direktur Apotek PT Kimia Farma Imam Fathorrahman.