Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH BUMN) dan Kementerian BUMN menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BUMN 2015 mulai Minggu (8/11/2015) di Jakarta.

Sebanyak 119 BUMN di bawah naungan Kementerian BUMN dijadwalkan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga dan seni yang telah memasuki tahun kedelapan tahun ini.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Riza Primadi mengatakan pemilihan tema "Bintang Untuk Negeri" itu juga sebagai salah satu bentuk sinergi Porseni BUMN 2015 dengan moto Kementerian BUMN tahun ini yaitu "Hadir Untuk Negeri".

“Harapannya tentu agar seluruh jajaran BUMN senantiasa solid, sehingga mampu hadir secara nyata di tengah masyarakat sekaligus sebagai salah satu roda yang menggerakan negeri,” kata Riza dalam keterangan tertulis, Selasa (3/11/2015).

Delapan cabang olahraga dan lima cabang kesenian akan dipertandingkan dalam Porseni BUMN 2015 terebut. Cabang tersebut antara lain sepakbola, futsal, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, bola basket dan bowling.

Sementara itu, lima cabang kesenian yang akan dipertandingkan antara lain kompetisi Duta BUMN, grup vocal, stand-up comedy, tarian daerah serta band.

Bisnis.com, JAKARTA