PT Kimia Farma (Persero) Tbk meraih dua kategori Corporate Image Award 2016, yaitu "Drug Store" dan "OTC Pharmaceutical" dari survei yang dilakukan oleh majalah Tempo.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Hotel Mulia, Jakarta pada Kamis 9 Juni 2016, dan diterima langsng oleh Corporate Secretary, Eddy Murianto dan Nurtjahjo Walujo, Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Apotek. Corporate Image Award merupakan penghargaan tertinggi bagi perusahaan dengan reputasi terbaik di Indonesia.

Penghargaan ini didasarkan pada survei independen yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group. Dimulai dari tahun 2000, survey ini diadakan setiap tahun oleh Frontier lalu hasil survey tahun ini di publikasikan Majalah Tempo dan Majalah Marketing pada edisi Juni 2016. Survei dilakukan terhadap empat kelompok utama yaitu responden menengah hingga eksekutif tingkat atas (1285 reponden), investor (1050 responden), jurnalis (280 responden) dan publik (910 responden). Survei ini dilakukan dengan cara wawancara tatap muka dan wawancara melalui telepon.

Untuk responden jurnalis, investor, dan eksekutif menengah ke eksekutif tingkat atas, responden dipilih secara acak di Jakarta melalui purposive sampling. Total skor didasarkan pada 10 kriteria reputasi yang mencerminkan kualitas (Quality), kinerja (Performance), tanggung jawab (Responsibility), dan daya Tarik (Attractiveness). Dimensi Quality terdiri dari 4 atribut, yaitu Perhatian terhadap konsumen tinggi (Customer Care), Produk/jasa berkualitas tinggi (High Quality Product or services), Perusahaan yang dapat dipercaya (Trustworthiness) dan Perusahaan yang inovatif (Innovativeness).

Untuk dimensi Performance terdiri dari dua atribut yaitu, Perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang (Company Growth) dan Perusahaan yang dikelola dengan baik (Good Management). Sedangkan untuk dimensi Responsibility juga terdiri dari dua atribut yaitu, Perusahaan yang peduli dengan lingkungan (Responsibility to the Environment) dan Perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial (Social Responsibility). Dimensi Attractiveness terdiri dari dua atribut yaitu, Perusahaan merupakan tempat kerja idaman (Ideal & Admirable Work Place) dan Perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas (Employee Excellence).