Di hadiri oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri , Kementerian Perdagangan Oka Nurwan, serta para undangan yang menerima penghargaan. Penghargaan diserahkan oleh Fadel Muhammad selaku founder majalah Warta Ekonomi

Salah satu strategi yang terbukti mampu membantu berbagai perusahaan untuk dapat bertahan adalah melakukan inovasi. Inovasi yang tepat baik dalam proses produksi maupun produk akhir mampu mendukung kinerja perusahaan sehingga dapat bersaing dan tetap bertahan mengikuti perkembangan zaman.

 

Inovasi bisnis adalah proses organisasi dalam memperkenalkan ide, alur kerja, metodologi, dan produk atau layanan baru. Inovasi secara umum mengacu kepada perubahan proses, atau penciptaan proses, produk, dan ide yang lebih efektif. Inovasi dapat tercipta dari adanya kreativitas yang berjalan di suatu perusahaan.

 

Guna mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang inovatif itu, diberikan ‘Warta Ekonomi – Indonesia Most Innovative Business Award 2017’. Untuk menentukan perusahaan-perusahaan yang terpilih sebagai pemenang ‘Indonesia Most Innovative Business Award 2017’, tim riset Warta Ekonomi melakukan penelitan dengan metode Desk research. Serangkaian kegiatan riset sejak tahap desk reseach hingga skoring perusahaan dilakukan pada 27 Desember 2016 hingga 20 Januari 2017.

 

“Dalam menentukan kandidat perusahaan yang tepat, tim riset Warta Ekonomi melakukan penelusuran menggunakan metode desk research. Kandidat ditentukan berdasarkan dari laporan tahunan, dan pantauan tim riset Warta Ekonomi atas inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan yang bersangkutan. Berdasarkan desk research yang telah dilakukan, terdapat kurang lebih 250 perusahaan yang tergolong sebagai perusahaan inovatif, dan perusahaan-perusahaan tersebut terbagi ke berbagai kategori dari berbagai industri,” jelas Muhamad Ihsan, Pemred Warta Ekonomi