Program BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan 1438 Hijriyah dilakukan di total 40 titik dan dilaksanakan serentak pada 16 Juni 2017 dengan melibatkan 31 BUMN di Kota Surabaya dan Kota Semarang.

 

 

PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Perseroan) juga termasuk ke dalam salah satu BUMN yang terlibat dalam pelaksanaan Program BUMN Berbagi Bingkisan Ramadhan 1438 Hijriyah.

BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini, Perseroan turut serta membagikan Bingkisan Ramadhan di Mesjid Islamic Centre Surabaya dan Mesjid Jami Pedurungan Semarang yang merupakan salah satu titik Mesjid. Penyerahan Bingkisan Ramadhan diserahkan oleh Direktur Utama Perseroan melalui DKM Mesjid Islamic Centre Surabaya dan Masjid Jami Pedurungan Semarang untuk disampaikan kepada yang membutuhkan.

Momentum Ramadhan adalah saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan Pembagian dengan total 60.000 bingkisan Ramadhan oleh BUMN di Kota Semarang dan Kota Surabaya merupakan salah satu bentuk komitmrn BUMN Hadir untuk Negeri dan sebagaimana arahan Presiden agar BUMN berbagi juga dilaksanakan di lokasi lain di luar Jabodetabek.

Sekilas Perseroan

PT Kimia Farma (Persero) Tbk adalah BUMN Farmasi terbesar di Indonesia dengan layanan Healthcare Company dari hulu ke hilir yang meliputi Pabrik, Research & Development, Marketing, Bisnis Internasional, Trading & Distribution, Layanan Apotek, Diagnostik, dan Klinik Kesehatan. Perseroan saat ini memiliki anak perusahaan untuk mendukung bisnis

utamanya yaitu PT Kimia Farma Apotek (retail kesehatan), PT Kimia Farma Trading & Distribution (trading & distribution), PT Sinkona Indonesia Lestari (manufaktur kina dan turunannya), PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (manufaktur bahan baku obat). Hingga Desember 2016, Perseroan memiliki 900 jaringan Apotek, dengan 375 Klinik Kesehatan, 45 Laboratorium Klinik dan memilki 47 cabang Trading & Distribution.

Kimia Farma selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan solusi kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Apabila ada hal-hal yang ingin dikonsultasikan dan ditanyakan, bisa menghubungi contact center “Kimia Farma Care” di nomor 1-500-255, dari Senin – Minggu pukul 07.00 – 21.00 WIB (pulsa lokal). Dalam contact center tersebut, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi yang diperlukan, baik konsultasi obat secara langsung dengan Apoteker, lokasi apotek Kimia Farma terdekat dan informasi lainnya.