Padang, (8/2) – Sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Kota Padang patut berbangga. Pasalnya, rangkaian kegiatan HPN 2018 menarik perhatian masyarakat khususnya insan pers untuk berkunjung di ibu kota provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Momen ini pun dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk berpartisipasi dalam HPN 2018, mengingat sejauh ini insan pers telah berkontribusi dalam penyebaran informasi mengenai perusahaan-perusahaan BUMN.

Pada kesempatan ini, Kementerian BUMN bersama PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Perseroan) melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat dan insan pers pada 8 Februari 2018 di Kantor Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Jalan Bagindo Aziz Chan No. 8, Padang. Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir menyerahkan bantuan 200 paket suplemen kesehatan kepada masyarakat melalui Persatuan Wartawan Indonesia yang disaksikan oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno.

“Semoga bantuan suplemen kesehatan dari Kimia Farma yang merupakan salah satu BUMN Farmasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan insan pers karena mereka bekerja tanpa mengenal lelah, tanpa mengenal waktu juga. Alangkah baiknya mereka juga mengkonsumsi suplemen sebagai penunjang kesehatan disela-sela aktivitas peliputan berbagai peristiwa yang padat,” ungkap Honesti Basyir.   

Di akhir rangkaian HPN 2018, Menteri BUMN beserta beberapa Direksi perusahaan BUMN termasuk Direktur Utama Kimia Farma mengikuti Pencanangan Sinergi BUMN Mendukung Sumbar sebagai Destinasi Pariwisata di Pantai Muaro Lasak Padang. Hal ini sejalan dengan tujuan penyelenggaraan HPN 2018 di Kota Padang yang sekaligus untuk menggaungkan potensi wisata di Sumbar. Diharapkan Sumbar semakin menjadi kawasan destinasi pariwisata pilihan baik untuk turis domestik maupun mancanegara sehingga aktivitas ekonomi masyarakat pun ikut meningkat.

Points of Interests Sumatera Barat itu melimpah, diantaranya Mentawai, Ngarai Sianok, Danau Maninjau, Danau Singkarak, Gunung Kerinci, dan masih banyak lagi. Nah, kami tentunya mendukung aksi sinergi BUMN ini dalam mengangkat Provinsi Sumatera Barat sebagai objek wisata unggulan apalagi disini Kimia Farma telah memiliki jaringan 20 apotek dan 9 klinik kesehatan tersebar di beberapa wilayah dan akan terus kami kembangkan termasuk pendirian laboratorium klinik secara bertahap,” imbuh Honesti Basyir.