Jakarta, (30/4) – PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) meraih penghargaan “Best Partnership Program and Community Development in Processing Industry Category” dalam acara Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN 2018. Penghargaan yang diadakan oleh majalah Warta Ekonomi ini untuk pertama kalinya diterima oleh subunit PKBL Kimia Farma. Hal ini sebagai wujud Kimia Farma selalu konsisten dan berhasil dalam melaksanakan PKBL.

“Kami bangga bahwa Kimia Farma mendapatkan apresiasi PKBL ini. Sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah, Kimia Farma turut andil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan usaha kecil yang tangguh dan mandiri,” kata Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma, Arief Pramuhanto usai menerima penghargaan di Jakarta.

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kimia Farma wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang diatur dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: PER- 02/MBU/07/2017 tanggal 5 Juli 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Negara BUMN Nomor: PER-09/MBU/07/2015 tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Kegiatan ini dijalankan untuk mendukung kemandirian masyarakat dan lingkungan sekitar operasional secara khusus.

Kimia Farma telah menyalurkan dana dari pemerintah dan menyelenggarakan PKBL sebagai bagian dari komitmen Perseroan terhadap pembangunan keberlanjutan. Kimia Farma meyakini upaya tanggung jawab sosial perusahaan melalui PKBL dapat meningkatkan sense of belongings (rasa memiliki) seluruh stakeholders Kimia Farma sehingga eksistensi perusahaan berdampak jangka panjang melalui meningkatnya tingkat kepercayaan stakeholders, terciptanya keharmonisan serta meningkatkan citra dan reputasi perusahaan yang berimplikasi pada penciptaan nilai tambah yang mendorong pada kelancaran kestabilan dan pertumbuhan usaha perusahaan secara berkelanjutan.

Semoga dengan penghargaan ini, Kimia Farma dapat meningkatkan semangat penyaluran dana, berpartisipasi aktif untuk memberikan pembinaan kepada Usaha Kecil berupa bantuan modal usaha, promosi produk dan pelatihan/pendidikan melalui program kemitraan dan pemberdayaan sosial masyarakat PKBL untuk membantu tindak lanjut tugas Pemerintah dalam rangka mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta terciptanya kepedulian sosial di lingkungan perusahaan.