Mengusung Tema Kerja Nyata Sehatkan Bangsa, Direktur Utama Honesti Basyir mengingatkan untuk mendukung keberadaan BUMN dan bergerak bersama demi kemajuan masyarakat Indonesia serta mejunjung tinggi sportivitas dalam seluruh pelaksanaan kegiatan One Day Sport ini. Selain itu Direktur Utama mengingat kembali prihal target yang akan dicapai yaitu akan menaikan lagi penjualan hingga Rp8 triliun dan mencapai peringkat 3 besar perusahaan industri farmasi nasional. Acara digelar pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 di Kimia Farma Plant Jakarta. Berbagai seni dan kreativitas juga ditampilkan oleh berbagai entitas diantaranya Kimia Farma Apotik , Kimia Farma Plant Jakarta, PT Sungwun Pharmacopia, National Distribution Centre, Kimia Farma Trading & Distribution, Holding dan PT Sinkona Indonesia Lestari.

Kimia Farma merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia. Tak banyak orang tahu jika Kimia Farma didirikan oleh Pemerintahan Hindia Belanda pada tahun 1817. NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co adalah nama pertama perusahaan ini. Pada tanggal 16 Agustus 1971, nama tersebut berubah menjadi PT Kimia Farma. Kemudian pada tanggal 4 Juli 2001, PT Kimia Farma berubah menjadi Perseroan dengan nama PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Perseroan saat ini berkembang menjadi perusahaan yang memiliki pelayanan kesehatan terintegrasi di Indonesia

Kimia Farma baru saja memperingati hari jadinya yang ke 47, sehari sebelum HUT RI ke 73. Untuk memperingati HUT Kimia Farma tersebut, Perseroan menggelar acara Pekan Olah Raga (POR) One Day Sport.

Acara digelar pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 di Kimia Farma Plant Jakarta. Berbagai seni dan kreativitas juga ditampilkan oleh berbagai entitas diantaranya Kimia Farma Apotik , Kimia Farma Plant Jakarta, PT Sungwun Pharmacopia, National Distribution Centre, Kimia Farma Trading & Distribution, Holding dan PT Sinkona Indonesia Lestari.

Tujuan diadakan kegiatan Pekan Olah Raga One Day Sportini adalah untuk meningkatkan  soliditas sebagai perusahaan yang kompak mengingat sekarang Kimia Farma merupakan satu kesatuan, Kimia Farma Group.

Mengusung Tema Kerja Nyata Sehatkan Bangsa, Direktur Utama Honesti Basyir mengingatkan untuk mendukung keberadaan BUMN dan bergerak bersama demi kemajuan masyarakat Indonesia serta mejunjung tinggi sportivitas dalam seluruh pelaksanaan kegiatan One Day Sport ini. Selain itu Direktur Utama mengingat kembali prihal target yang akan dicapai yaitu akan menaikan lagi penjualan hingga Rp8 triliun dan mencapai peringkat 3 besar perusahaan industri farmasi nasional