Jakarta, (2/02) - Kebakaran terjadi di 10 RT (Rukun Terangga) di Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat pada 27 Januari 2018. Ratusan rumah di kawasan permukiman habis dilalap si jago merah. Sebanyak 1.327 orang, 386 diantaranya anak-anak, kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi.

Agent of Change (AoC) Kantor Pusat beserta Sub Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan & Corporate Social Responsibility (PKBL & CSR) PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Perseroan) menggalang gerakan Peduli Korban Kebakaran. Para pegawai Perseroan menyalurkan donasi baik uang maupun barang-barang yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

Jumat, 2 Februari 2018, AoC Kantor Pusat beserta PKBL & CSR Kimia Farma bergerak menuju lokasi pengungsian yang tak jauh dari Kantor Pusat Perseroan. Cuaca panas terik tak menyurutkan semangat mereka untuk mendistribusikan bantuan ke Posko Bantuan Bencana, Posko Kesehatan dan melihat secara langsung area permukiman sisa kebakaran. Beberapa diantaranya pun berinteraksi dengan warga di tempat pengungsian.

Dalam kesempatan ini, Perseroan memberikan bantuan berupa obat-obatan, vitamin, peralatan mandi, perlengkapan balita, sembako, dan pakaian. Diharapkan ketersediaan bantuan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan para pengungsi hingga beberapa waktu ke depan lantaran mereka mendiami tenda pengungsian dalam rentan waktu 6 bulan untuk renovasi kediaman.

Selain untuk meringankan beban yang dipikul oleh para pengungsi, kegiatan Peduli Korban Kebakaran ini merupakan wujud aksi AoC Kantor Pusat beserta PKBL & CSR Kimia Farma dalam mengimplementasikan budaya perusahaan ICARE yang tidak hanya berdampak di lingkungan internal Perseroan saja akan tetapi juga untuk masyarakat sekitar.

Agent of Change atau AoC merupakan karyawan pilihan di Perseroan sebagai pemicu atau "katalis" perubahan perilaku karyawan agar menerapkan budaya perusahaan ICARE (Innovative, Customer First, Accountable, Responsible, Eco Friendly). AoC terpilih harus memiliki nilai-nilai ICARE tersebut dan mampu mempengaruhi lingkungan sekitarnya untuk dapat mengimplementasikan ICARE sehingga memberikan dampak positif terhadap kinerja Perseroan.