Komutdr. Farid Wadjdi Husain, Sp.B., KBD - Komisaris Utama / Komisaris Independen
Menyelesaikan pendidikan Dokter Umum di Universitas Hasanudin tahun 1975, Spesialis I Bedah di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin tahun 1981 dan Spesialis Bedah Digestif di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin tahun 1984. Pernah menduduki beberapa jabatan penting antara lain Direktur Utama RS Islam Faisal Makasar tahun 1995 - 2002, Staf Ahli Menko Kesra Bidang Peran Serta Masyarakat tahun 2001 - 2002, Deputi Menko Kesra Bidang Koordinasi Kesehatan dan Lingkungan Hidup tahun 2002 - 2005, Direktur Jenderal Pelayanan Medik Departemen Kesehatan 2005 - 2010 dan jabatan terakhir sebelum diangkat menjadi Komisaris Independen Perseroan adalah Komisaris Utama PT Askes (Persero). Saat ini juga, sebagai Utusan Khusus Presiden RI untuk Damai Papua sejak tahun 2011.

 

 

 

 

DewiFortunaAnwar

Prof. Dr. Dewi Fortuna Anwar, MA - Komisaris
Mendapatkan gelar BA & MA dari School of and African Studies (SOA), Universiity London dan gelar Doktor dari Monash University, Melbourne, Australia. Pernah menduduki jabatan penting antara lain Asisten Wakil Presiden Bidang Hubungan International Mei - Juli 1998, Asisten Menteri Sekretaris Negara Bidang Hubungan Luar Negeri tahun Agustus 1998 - November 1999, Direktur Kegiatan dan Penelitian pada Habibie Center, Profesor Riset dan anggota Dewan Penasehat CIDES (Center for Information and Development Studies), Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan (IPSK) LIPI dan jabatan beliau saat ini sebagai Deputi Sekretaris Wakil Presiden Bidang Politik. 

 

 

 

 

Wahono

Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt. APU - Komisaris / Komisaris Independen
Menyelesaikan pendidikan Apoteker di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya tahun 1981, meraih gelar Doktor bidang Biologi Farmasi dengan gelar “Doktor rerum naturalium” pada 13 Juli 1990 di Technishce Universitaet “Carolo Wilhelmina”, Braunschweig, Jerman, mendapat gelar Profesor Riset Bidang Bioteknologi Farmasi, Januari 2006 dari LIPI dan Guru Besar Kimia Bahan Alam dari Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Jakarta, Juni 2007. Pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) tahun 2008 di samping sebagai Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi tahun 2000-2010. Jabatan saat ini adalah sebagai Penasehat Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi serta Peneliti Utama di Pusat Teknologi Farmasi dan Medika BPPT.

 

 

 

UntungS

dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes - Komisaris
Sebelum menduduki jabatan sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan tahun 2014, pria kelahiran Jakarta 56 tahun lalu yang meraih gelar Magister Kesehatan Masyarakat di Universitas Gajah Mada ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDM Kes) tahun 2012 dan Staf Ahli Bidang Pembiayaan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes tahun 2011

 

 

 

 

  

UmarFauzi

Muh. Umar Fauzi, ST., MSM - Komisaris Independen
Menyelesaikan studi di Pasca Sarjana Ilmu Manajemen Keuangan - FE Universitas Indonesia tahun 2005. Saat ini menjabat sebagai  Kepala Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi II B di lingkungan Kementerian BUMN RI