PEMANGGILAN

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

PT KIMIA FARMA (PERSERO) Tbk

Direksi PT Kimia Farma (Persero) Tbk (“Perseroan”), berkedudukan di Jakarta, dengan ini mengundang Para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”), yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Kamis, 19 April  2018

Waktu: 14.00 WIB - selesai

Tempat: Flores Ballroom Hotel BorubuduR, Jalan Lapangan Banteng Selatan - Jakarta Pusat

Dengan Mata Acara Rapat sebagai berikut:

  1. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku 2017 termasuk di dalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris serta Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember  2017.
  2. Persetujuan Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun Buku 2017 serta Pengesahan Laporan Keuangan PKBL yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.
  3. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk  Tahun Buku 2017.
  4. Penetapan Gaji/Honorarium, Tunjangan dan Fasilitas bagi Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk Tahun Buku 2018 dan Tantiem untuk Tahun Buku 2017.
  5. Penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2018 dan Laporan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun Buku 2018.
  6. Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.
  7. Pengukuhan Pemberlakuan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-03/MBU/08/2017 tentang Pedoman Kerja Sama Badan Usaha Milik Negara  sebagaimana telah diubah dengan  Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara  Nomor PER-04/MBU/09/2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara  Nomor  PER-03/MBU/08/2017 tentang Pedoman Kerja Sama Badan Usaha Milik Negara.
  8. Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Penjelasan Mata Acara Rapat:

  1. Mata Acara Rapat  ke-1 s/d 5 merupakan mata acara Rapat Tahunan sebagaimana disyaratkan dalam Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Menteri BUMN No.PER-09/MBU/07/2015  tentang Program Kemitraan  dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-02/MBU/7/2017 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-09/MBU/07/2015 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.
  2. Mata Acara Rapat ke-6 dilaksanakan sesuai Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 25 ayat (5)  Anggaran Dasar Perseroan serta Pasal 19 ayat (1) Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, perubahan Ketentuan Anggaran Dasar ditetapkan oleh RUPS.
  3. Mata acara Rapat ke-7 adalah sehubungan dengan telah berlakunya Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-03/MBU/08/2017 tentang Pedoman Kerja Sama Badan Usaha Milik Negara  sebagaimana telah diubah dengan  Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara  Nomor PER-04/MBU/09/2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara  Nomor PER-03/MBU/08/2017 tentang Pedoman Kerja Sama Badan Usaha Milik Negara. Sesuai Pasal 10 Peraturan Menteri dimaksud, Perseroan dapat memberlakukan Peraturan Menteri tersebut yang dikukuhkan dalam RUPS.
  4. Mata Acara Rapat ke-8 dilaksanakan sesuai Pasal 11 ayat (10) dan Pasal 14 ayat (12) Anggaran Dasar Perseroan, para anggota Direksi dan Dewan Komisaris diangkat dan diberhentikan oleh RUPS dimana dalam RUPS tersebut harus dihadiri dan disetujui oleh Pemegang Saham Seri A Dwiwarna.

Catatan :

  1. Perseroan tidak mengirimkan undangan tersendiri kepada Para Pemegang Saham Perseroan karena iklan Pemanggilan ini dianggap sebagai undangan resmi.
  2. Yang berhak menghadiri/mewakili dan memberikan suara dalam Rapat ini adalah Para Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau pemilik saldo rekening efek di Penitipan Kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2018.
  3. Pemegang Saham yang tidak hadir dapat diwakili oleh kuasanya dengan membawa Surat Kuasa, dengan ketentuan anggota Direksi, anggota Dewan Komisaris, dan karyawan Perseroan dapat bertindak selaku kuasa Pemegang Saham Perseroan dalam Rapat ini, namun suara yang mereka keluarkan tidak diperhitungkan dalam pemungutan suara.
  4. Formulir Surat Kuasa dapat diperoleh setiap jam kerja di Biro Administrasi Efek (BAE) Perseroan:

PT DATINDO ENTRYCOM, Jalan Hayam Wuruk No.28 Jakarta 10120 Telp 350 8077 - Fax 3508078 selambat-lambatnya pada 17 April 2018.

  1. Pemegang Saham atau kuasanya yang akan menghadiri Rapat diminta untuk membawa dan menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal lainnya yang masih berlaku kepada petugas pendaftaran sebelum memasuki Rapat. Bagi Pemegang Saham berbentuk Badan Hukum diminta untuk membawa fotokopi Anggaran Dasar terakhir dan akta perubahan susunan pengurus terakhir. Bagi Pemegang Saham Perseroan yang sahamnya dimasukan dalam penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia diwajibkan membawa Konfirmasi Tertulis Untuk Rapat (KTUR) yang dapat diperoleh di perusahaan efek atau di bank kustodian dimana Pemegang Saham membuka rekening  efeknya.
  2. Bahan mata acara Rapat dalam bentuk salinan dokumen fisik tersedia dan dapat diperoleh di situs web Perseroan yakni   atau pada setiap jam kerja di Kantor Pusat Perseroan dengan alamat PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Jalan Veteran No.9 Jakarta,  sejak tanggal Pemanggilan ini sampai dengan penyelenggaraan Rapat, kecuali untuk bahan terkait mata acara Perubahan Susunan Pengurus Perseroan, akan tersedia paling lambat pada saat Rapat diselenggarakan. Salinan dokumen fisik dapat diberikan kepada Pemegang Saham atas permintaan tertulis kepada Corporate Secretary.  
  3. Untuk tertibnya Rapat, maka para Pemegang Saham atau kuasanya dimohon hadir di Tempat Rapat untuk registrasi selambat-lambatnya 30 (tiga puluh)  menit sebelum Rapat dimulai.

Jakarta, 28 Maret 2018

PT Kimia Farma (Persero) )Tbk

Direksi

 

Download Pemanggilan RUPS Tahun Buku 2017

Download Pemanggilan RUPS Tahun Buku 2016

Download Pemanggilan RUPS Tahun Buku 2015

Download Pemanggilan RUPS Tahun Buku 2014