PENGANTAR DARI MANAJEMEN

PT Kimia Farma Tbk telah berkembang menjadi perusahaan dengan pelayanan kesehatan (healthcare) terintegrasi di Indonesia. Hal ini didukung melalui kegiatan manufaktur farmasi, riset dan pengembangan, distribusi dan perdagangan, pemasaran, ritel farmasi, laboratorium klinik dan klinik kesehatan.

Untuk menjaga kesinambungan perusahaan sesuai dengan visi Kimia Farma menjadi perusahaan Healthcare pilihan utama yang terintegrasi dan menghasilkan nilai yang berkesinambungan, Kimia Farma terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menciptakan harmonisasi rantai bisnis dari hulu hingga hilir. Hal ini sejalan dengan peran Kimia Farma sebagai agen pembangunan (Agent of Development), untuk membangun kesehatan dan ketahanan nasional sebagai bentuk program “BUMN Untuk Indonesia”. 

Dalam mewujudkan itu semua manajemen telah mencanangkan prioritas yaitu:

• Operational Discipline & Service Excellence
Kimia Farma terus meningkatkan daya saing melalui Service Excellence. Didukung dengan kedisiplinan dalam kegiatan operasional, pengawalan proses & aktivitas bisnis, serta monitoring dan evaluasi hingga ke akar rumput menjadi kunci pada tujuan untuk meraih keberhasilan operational discipline. 

• Digitalisasi
Untuk menjadi perusahaan Healthcare terkemuka dan mendukung perkembangan industry 4.0, Kimia Farma menerapkan digitalisasi dari hulu hingga hilir. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas proses bisnis dan peningkatan synergy value antar entitas Kimia Farma Grup.