BAKTI RELAWAN KIMIA FARMA UNTUK CIANJUR

Setelah terdampak gempa pada 21 November 2022 silam dan walaupun belum pulih 100%, namun Cianjur harus segera bangkit kembali pasca gempa yang telah terjadi. Itulah harapan dari segenap masyarakat dan Relawan Holding BUMN Farmasi yang terdiri dari Kimia Farma, Biofarma dan Indofarma.

Kimia Farma berkolaborasi dengan Holding BUMN Farmasi mendirikan Posko Kesehatan di Lapangan Villa Asri, Desa Sirna Galih, Kec. Cilaku, Kab. Cianjur, Jawa Barat. Posko didirikan sejak H+1 terjadinya gempa (22 November 2022) sampai tanggal 23 Desember 2022, yaitu selama 31 hari. Terdapat 23 Relawan Karyawan Kimia Farma yang terdiri dari 4 Dokter, 11 Apoteker, 18 Perawat dan 3 koordinator TJSL berjumlah 1.612 pasien. Kegiatan pelayanan Posko Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, pelayanan tindakan medis, pelayanan obat dan penyuntikan vaksin.

Tidak hanya Pelayanan Kesehatan pada Posko Kesehatan, para Relawan juga aktif memberikan bantuan berupa donasi, obat-obatan, multivitamin, alat kesehatan dan layanan trauma healing yang disalurkan secara langsung dengan mengunjungi lokasi-lokasi terdampak. Penyaluran donasi berupa sembako dan bantuan selimut/pakaian yang diberikan pada 21 posko swadaya dan daerah terdampak.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh relawan BUMN Holding Farmasi atas dedikasi dan pengorbanannya untuk para korban terdampak gempa Cianjur. Doa dan harapan terus mengalir seiring semangat yang besar agar Cianjur kembali pulih.

Video selengkapnya di Youtube Channel CSR Kimia Farma https://www.youtube.com/watch?v=WiAp_1UYzHU