KIMIA FARMA DAN BRIN WUJUDKAN INOVASI DAN INVENSI

Jakarta, 11/10/2022 - PT Kimia Farma Tbk meneguhkan langkah penguatan inovasi melalui kerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kimia Farma dengan BRIN telah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang meliputi penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan serta invensi dan inovasi di bidang kesehatan. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Bapak David Utama beserta jajaran dan Plt. Deputi Bidang Pemanfaatan Riset & Inovasi BRIN, Bapak Dr, R. Hendrian, M.Sc. beserta jajaran.

Kimia Farma bersama BRIN menyepakati untuk bersinergi dalam penggunaan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh masing-masing pihak. Selain itu Kimia Farma dan BRIN juga menyepakati adanya pertukaran personil dan/atau tenaga ahli serta pengembangan sumber daya manusia. Lebih lanjut adanya komersialisasi dan pemanfaat hasil riset dan inovasi menjadi ruang lingkup dalam penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Selasa (11/10).

Kimia Farma dan BRIN bertekad dengan terlaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman ini kedepannya akan tercipta kolaborasi dan optimalisasi setiap potensi-potensi yang dimiliki kedua belah pihak untuk melahirkan dan mensukseskan suatu inovasi dan invensi. Sehingga, semakin banyak produk dan layanan inovatif karya anak bangsa dapat dihilirisasi dan dimanfaatkan guna memperkuat kesehatan bangsa.