KIMIA FARMA IKUTKAN 4 UMKM BINAAN DALAM PAMERAN WARISAN 2022

Jakarta, 24/08/2022 - Kimia Farma mengikutsertakan UMKM Binaannya dalam Pameran WARISAN (Wasiat Agung Negeri Nusantara) 2022 yang diselenggarakan di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 24-28 Agustus 2022. WARISAN 2022 merupakan pameran produk wastra terbaik serta mutiara asli Indonesia. Yang membuat pameran ini istimewa adalah semua produk yang ditampilkan harus asli, dengan produk berupa batik tulis, mutiara asal laut selatan (south sea pearl), dan tenun yang diproduksi menggunakan alat tenun tradisional, bukan mesin komersil.

Mengikutsertakan UMKM Binaan dalam pameran, merupakan wujud kepedulian Kimia Farma terhadap peningkatan ekonomi untuk menjadikan UMKM naik kelas. Tentunya hal ini sejalan dengan target SDGs tujuan nomor 8 yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Total ada 4 Mitra Binaan Kimia Farma yang telah lolos hasil kurasi dan mendapatkan sertifikasi keaslian dari kurator pameran warisan yang profesional, diantaranya:

1. Nabil Shop Lombok, kerajinan emas perak dan mutiara asal Lombok

2. Rumah Sulaman Nandia, kerajinan sulam asal Sumatera Barat

3. Anggrek Tenun, kain tenun asal Lombok

4. Benang Lusi, tenun lurik asal di Yogyakarta

Booth UMKM Binaan Kimia Farma di stand nomor 56 & 57. Free entry bagi pengunjung pameran yang mengenakan pakaian batik/tenun/aksesoris mutiara.