KIMIA FARMA SELENGGARAKAN RUPS LUAR BIASA 2022

Jakarta, 14/10/2022 - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) telah selesai melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPSLB yang dilaksanakan di Kimia Farma Corporate University, Jakarta Timur ini secara resmi mengubah susunan dan nomenklatur jajaran komisaris dan direksi. RUPSLB mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Abdul Kadir selaku Komisaris Utama dan Kamelia Faisal selaku Komisaris Independen.

RUPSLB Kimia Farma secara resmi mengangkat Fachmi Idris menjadi Komisaris Utama dan Rendi Witular sebagai Komisaris. Kimia Farma juga mengalami perubahan nomenklatur direksi yang semula Direktur Pemasaran, Riset dan Pengembangan menjadi Direktur Portofolio, Produk dan Layanan yang saat ini dijabat oleh Jasmine Karsono. Selain itu dalam RUPSLB juga mengangkat Chairani Harahap menjadi Direktur Komersial.

Dengan demikian dapat disampaikan jajaran komisaris dan direksi Kimia Farma saat ini berdasarkan keputusan RUPSLB yaitu:

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama           : Fachmi Idris

Komisaris                          : Dwi Ary Purnomo

Komisaris                          : Wiku Adisasmito

Komisaris                          : Rendi Witular

Komisaris Independen : Rahmat Hidayat Pulungan

Komisaris Independen : Musthofa Fauzi

DIREKSI

Direktur Utama                                                          : David Utama

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko   : Lina Sari 

Direktur Sumber Daya Manusia                         : Dharma Syahputra

Direktur Produksi dan Supply Chain               : Andi Prazos

Direktur Portofolio, Produk & Layanan          : Jasmine Karsono

Direktur Komersial                                                  : Chairani Harahap

RUPSLB juga menyetujui penambahan modal perseroan sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 32/POJK.04/2015 juncto POJK Nomor 14/POJK.04/2019, dimana dalam keputusan mata acara pertama, Kimia Farma mendapatkan persetujuan atas Rencana Penambahan Modal Perseroan dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD).