AGEN HEBAT SHARING KNOWLEDGE KEPADA SISWA DI JABODETABEK

Jakarta, (24/11) – Setelah sukses menyelenggarakan seluruh rangkaian program Generasi Hebat 2022 mulai dari Kick Off, Pelantikan Agen Hebat, Leadership Bootcamp, dan Change Project, Kimia Farma menutup program ini melalui Acara Jambore Generasi Hebat. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kimia Farma terhadap 304 Agen Hebat yang telah aktif terlibat dalam program Generasi Hebat 2022.

Acara Jambore Generasi Hebat ini   dilaksanakan   di   SMKN   26   Jakarta,   dimana PT Kimia Farma Tbk berkolaborasi dengan anak usahanya, PT Kimia Farma Trading and Distribution (KFTD) dalam pemberian apresiasi untuk 10 Agen Hebat terbaik atau yang disebut sebagai Duta Hebat berupa dana pendidikan. Apresiasi diberikan oleh M. Rony Hidayat selaku General Manager Umum dan Teknologi Informasi PT Kimia Farma Tbk untuk 6 kelompok dengan Change Project terbaik. Tidak hanya dana pendidikan, Kimia Farma juga memberikan benefit exposure dari brand Marcks Teens untuk para Duta Hebat.

Program Generasi Hebat 2022 lahir dari concern Kimia Farma terhadap maraknya perilaku bullying, pengaruh negatif narkoba, dan seks bebas. Program ini sesuai dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDG’s) nomor 3 yang salah satu targetnya adalah memperkuat pencegahan dari penyalahgunaan narkotika dan penggunaan yang berbahaya dari alkohol.

M. Rony Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa para Agen Hebat Kimia Farma dapat menjadi agen perubahan generasi muda untuk dapat mencegah perilaku bullying, bahaya seks bebas, dan penyalahgunaan narkoba. Sehingga melalui program ini diharapkan para generasi muda dapat menjadi contoh dalam bertutur dan berperilaku baik di masyarakat.

“Acaranya sangat menyenangkan, topik yang terkesan tabu dan sensitif ternyata bisa menjadi topik yang membuat semua peserta antusias. Saya juga merasa bangga bisa memberikan sharing knowledge ke teman-teman yang lain dalam agenda Change Project,” ujar Shafa Aulia, Agen Hebat Kimia Farma 2022 asal SMKN 15 Kota Bekasi.

“Dengan sasaran anak SMA/SMK sederajat, Generasi Hebat merupakan program yang baik untuk meningkatkan kesadaran mengenai bahaya narkoba dan seks bebas. Program ini dapat menambah ilmu bagi para siswa yang pastinya berguna di kemudian hari. Kami mengapresiasi PT Kimia Farma Tbk yang telah peduli terhadap generasi muda,” ujar M. Akkas Bakri selaku Kepala Sekolah SMKN 26 Jakarta.

Dalam perjalanan menuju Jambore, 304 Agen Hebat telah belajar tentang bahaya bullying, pentingnya self love & knowing yourself, bahaya penyalahgunaan narkoba, bahaya HIV/AIDS, keterampilan komunikasi dan kepemimpinan, serta pentingnya kesehatan kulit. Para Agen Hebat juga telah melakukan Change Project berupa pengimbasan materi melalui sosialisasi yang dilakukan secara online maupun offline, dengan total 7.290 peserta dari 56 SMA/SMK di wilayah Jabodetabek.