KEMENANGAN KIMIA FARMA DALAM AJANG ICEA 2022

Jakarta, 9/3/2022 - PT Kimia Farma Tbk menghadiri "Indonesia CSR Excellence Award 2022" sebagai penerima penghargaan. Ini bukan kali pertama PT Kimia Farma Tbk mendapatkan penghargaan CSR. Penghargaan yang diselenggarakan di Puri Ratna Ballroom - Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta ini merupakan kegiatan penilaian dan penghargaan tahunan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai telah menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) terbaik di Indonesia.

Dari 19 kategori, PT Kimia Farma Tbk memboyong tiga kategori sekaligus diantaranya adalah 1. Best CSR in MSE (UMK) Program; 2. Excellence Innitiative and Innovative in Community Health or Safety Program; 3. The Most Excellence CSR Company 2022. Penghargaan diterima oleh General Manager Umum & Teknologi Informasi, M. Rony Hidayat. Tak hanya perusahaan saja, namun Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Verdi Budidarmo juga mendapatkan penghargaan "The Best Leadership Focus on CSR Program" dalam kategori Individual Winner.

ICEA 2022 mengusung tema "CSR Program to Encourage Transformation Towards to Digital Society in the Development of Economic and Enviromental Growth as well as a Sustainable MSME sector in The Pandemic Era" yaitu, menuju digitalisasi program CSR untuk pertumbuhan ekonomi, lingkungan dan UMKM yang berkelanjutan di era pandemi.

Banyak perusahaan lain yang turut serta dari berbagai sektor diantaranya Perbankan, Kontruksi, Telekomunikasi, Pertambangan dan lainnya. Penghargaan bergengsi ini diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta Nasional maupun Multinasional. Kemudian diseleksi menjadi 100 finalis dan setelah melewati proses penilaian serta wawancara penjurian, dewan juri menetapkan 40 perusahaan penerima penghargaan ICEA 2022,

PT Kimia Farma Tbk dinilai layak mendapatkan penghargaan karena program CSRnya yang telah sesuai dengan ISO 26000, SDG's dan menerapkan praktek Good Corporate Governance (GCG) yang merupakan aspek penilaian dalam penghargaan ICEA 2022. PT Kimia Farma Tbk berhasil membangun CSR yang bermanfaat secara absolut bagi lingkungan perusahaan dan masyarakat.

Dari 17 Dewan Juri ICEA 2022 banyak berasal dari kalangan Akademisi, salah satunya adalah Prof. Dr. Matani Huseini, Guru Besar UI Bidang Bisnis dan Administrasi. Banyak ide serta masukan membangun dengan tujuan menjadikan tata kelola perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam melakukan proses bisnis, sosial dan lingkungan di sekitar wilayah kerjanya.

Menurut Menteri Lingkungan Hidup, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc dalam kata sambutannya, acara ICEA 2022 sejalan dengan program PROPER yang dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada setiap tahunnya, khususnya dalam pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan. KLHK juga turut serta mendukung pelaksanaan acara ICEA 2022. Tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil membangun CSRnya yang berkelanjutan serta membangun masyarakat dengan kemandiriannya pada bidang Planet, People and Profit (3P).