KIMIA FARMA DAN PT AINUL HAYAT SEJAHTERA PERCEPAT HILIRISASI PRODUK

Jakarta, 09/01/2023 - Dalam rangka mendukung percepatan hilirisasi produk hingga ke pasar, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersinergi dengan PT Ainul Hayat Sejahtera (AHS) yang terlaksana dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak, pada tanggal 6 Januari 2023, di Kantor PT Kimia Farma Tbk, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama KAEF, Bapak David Utama beserta jajaran dan Chief Executive Officer Tamaris Group, Bapak Mohammad Syahrial selaku kuasa direksi AHS beserta jajaran. Dengan terlaksananya penandatanganan ini, KAEF bersama AHS menyepakati adanya dukungan dalam pemenuhan kebutuhan pasokan garam farmasi. AHS merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidak esktraksi air laut, produksi dan pengolahan garam non farmasi yang dapat diolah lebih lanjut untuk memenuhi kebutuhan industri farmasi.

"Kebutuhan paling besar garam industri di Indonesia salah satunya yaitu digunakan untuk bidang farmasi yang selama ini banyak diperoleh dari impor. Kimia Farma turut mendukung kemandirian bangsa agar tidak tergantung pada impor, dengan adanya kerjasama dengan PT Ainul Hayat Sejahtera (AHS) yang memproduksi dan mengolah garam non farmasi yang dapat diolah lebih lanjut untuk memenuhi kebutuhan industri farmasi. Kimia Farma sebagai partner kolaborasi dalam hilirisasi dan research dari produk garam dan turunannya ini merupakan potensi kerjasama manufacture yang memiliki standard dan kualitas internasional, dan mempercepat hilirisasi produk hingga ke pasar, dimana hilirisasi industri mampu meningkatkan nilai tambah di sektor industri," David Utama selaku Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk.

Kimia Farma dan AHS bertekad dengan terlaksananya penandatanganan Nota Kesepahaman ini, harapannya akan meningkatkan ketahanan dan kemandirian bangsa, serta mengurangi ketergantungan impor pasokan garam.