KIMIA FARMA TANAM 5100 POHON KOPI DALAM PROGRAM GERTAKI

Jumat, 06/08/2022 - Telah dilaksanakan Seremonial Gerakan Tanam Satu Juta Pohon Kopi (GERTAKI) di Desa Cipelah, Ciwidey, Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN. Dalam Seremonial GERTAKI, turut menghadirkan Deputi SDM & IT Kementerian BUMN, Tedi Bharata.

GERTAKI diikuti oleh 21 BUMN dan total ada 213.756 pohon kopi yang ditanam oleh 20 BUMN lainnya. Selain pengadaan bibit kopi, dana hasil dari kolaborasi BUMN dimanfaatkan untuk pemeliharaan dan pengembangan fasilitas penunjang pengolahan pasca panen.

Kimia Farma turut andil dengan menanam 5100 pohon kopi. Hal ini merupakan salah satu wujud dukungan Kimia Farma terhadap upaya menjaga kualitas dan produktivitas kopi di Indonesia. Dalam artian dapat meningkatkan kapasitas produksi kopi lokal untuk memenuhi kebutuhan pasar, baik dalam maupun luar negeri.

Dukungan tersebut tentunya sejalan dengan poin Sustainable Development Goals (SDGs) yang menjadi acuan Kimia Farma dalam menebar kebermanfaatan. Diantaranya adalah SDGs no. 1 tentang Penghapusan Kemiskinan melalui penanaman tanaman komoditi produktif dan SDGs no. 3 tentang Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan yang Layak.

Dengan kolaborasi antar BUMN, diharapkan Program Bakti BUMN dapat berdampak dan berkelanjutan.