KOMITMEN KIMIA FARMA ENTASKAN KEMISKINAN EKSTREM

Bandung, 22/10/2022 - Telah berlangsung Kick Off project kolaborasi BUMN bertajuk Desa Sejahtera yang diselenggarakan di Kantor Desa Cimenyan, Kab. Bandung. Kementerian BUMN menggandeng 17 BUMN untuk berkolaborasi dalam program Desa Sejahtera. Adapun rangkaian kegiatan dalam program ini adalah Posyandu Sejahtera, Bersih Sejahtera, Terang Sejahtera, Pintar Sejahtera dan UMK Sejahtera.

Turut hadir, Tedi Bharata selaku Deputi SDM dan IT Kementerian BUMN. Dalam sambutannya, Tedi menyampaikan bahwa BUMN akan terus berkontribusi dalam menjalankan program kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, agar terciptanya kolaborasi dan sinergi dalam membangun kesehatan dan kesejateraan desa.

Dalam pelaksanaannya, Kimia Farma berkolaborasi dengan Biofarma dan Adhi Karya dalam kegiatan Posyandu Sejahtera dengan agenda berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan kesehatan menggunakan ambulance keliling oleh KAI, pemberian bantuan alat kesehatan dan penunjang medik oleh PLN, serta kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak dan balita.

Dalam hal ini, Kimia Farma berkontribusi dalam pemberian vitamin, sosialisasi pentingnya pencegahan stunting oleh Dr. Alita Agustina, M.Kes dari Kimia Farma Diagnostik Bandung kepada 50 orang kader Posyandu dan screening kesehatan gratis. Sebagai salah satu pilar prioritas perusahaan, Kimia Farma berkomitmen untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang tentunya sesuai dengan target SDGs.

Harapannya program Desa Sejahtera dapat meningkatkan kesejahteraan, menciptakan kehidupan layak dan menuntaskan masalah kemiskinan ekstrem masyarakat Indonesia.