MUDIK AMAN MUDIK SEHAT BERSAMA BUMN

Jakarta, 27/04/2022 - Momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia akhirnya tiba. Pemerintah telah memperbolehkan mudik lebaran setelah beberapa tahun dilarang karena Pandemi COVID-19. Syarat wajib untuk mengikuti mudik adalah telah melakukan vaksin dosis ketiga/booster. Sejalan dengan itu, di tahun 2022 ini Kementerian BUMN kembali menyelenggarakan program mudik bersama dengan mengusung tema "Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022". Aman, karena mengalihkan puluhan ribu pengguna kendaraan terutama sepeda motor dari jalan raya, ke moda transportasi umum (bus) yang terkoordinir. Sehat, karena pemudik wajib melakukan vaksin booster dan menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan.

Kimia Farma sebagai BUMN Farmasi berpartisipasi dalam program Mudik tersebut bersama dengan 23 BUMN lain dengan menyediakan 10 bus untuk 7 rute, yaitu tujuan Padang; Bukittinggi; Semarang; Solo; Yogyakarta; Surabaya dan Malang. Serta menyediakan vaksinasi booster Sinopharm secara gratis di Klinik Kimia Farma seluruh Indonesia.

Kimia Farma memberangkatkan 480 peserta mudik pada Rabu, (27/04) dari dua lokasi, yaitu dari Gelora Bung Karno bersama dengan BUMN lain dan di Kantor Pusat Kimia Farma di Jl. Veteran no.9. Jumlah bus Kimia Farma yang berangkat dari GBK ada sebanyak 4 bus dengan kapasitas 192 orang. Sedangkan jumlah bus yang berangkat dari Kantor Pusat Kimia Farma ada sebanyak 6 bus dengan kapasitas 288 orang.